kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

Manfaat Cokelat bagi Kesehatan.


Makanan favorit berwarna gelap ini ternyata tidak hanya memiliki rasa yang enak, namun juga khasiat yang tidak tanggung-tanggung, diantaranya menambah usia, menambah energi dan manfaat kesehatan lainnya.
Di antara kenikmatannya coklat memiliki zat-zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan para ahli merekomendasikan untuk memakan satu atau dua ons coklat tiap hari. Mau tau apa saja manfaatnya, simak yang satu ini.
  1. Antioksidan Tinggi
    Manfaat pertama yang kita dapatkan memlalui coklat berasal dari zat flavanol, zat ini adalah senyawa alami yang bertindak sebagai anti oksidan dan berfungsi membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga menekan resiko penyakit hingap di tubuh kita

  2. Tekanan Darah dan Kolestrol Terkontrol
    Melalui berbagai penelitian, jenis Dark Chocolate ternyata dapat menurunkan tekanan darah secara alami. Dengan makan coklat hitam secara teratur akan menurunkan sebanyak 10% kolesterol LDL. Sehingga resiko berbagai penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah dapat diminimalisir.
  3. Anti-Depresi
    Serotonin adalah anti-depresan alami. Cokelat juga merangsang produksi endorfin, yang menciptakan perasaan bahagia. Bahkan, menurut penelitian bahwa pencairan cokelat di mulut menghasilkan perasaan senang lebih lama dari berciuman penuh gairah dengan pasangan.

  4. Kanker Fighter
    Cokelat menjadi salah satu makanan pelawan kanker terbaik tidak kalah dengan makanan lain seperti anggur merah, blueberry, bawang putih, serta teh. Coklat bekerja dengan dua cara yaitu sebagai pelawan kanker dengan pembelahan sel dan menghambat serta dengan cara mengurangi peradangan.

  5. Umur Panjang
    Umur panjang yang ditawarkan coklat terbukti dalam penelitian di Belanda yang diikuti oleh 200 pria di atas 20 tahun dan menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi sejumlah besar cokelat, terbukti hidup mereka lebih lama dan memiliki tingkat penyakit yang lebih rendah secara keseluruhan dibandingkan pria yang makan coklat sedikit atau tidak sama sekali.
    Hal ini disebabkan tingginya Magnesium dalam coklat lebih tinggi daripada buah atau sayuran lainnya.
Banyak manfaat yang dapat kita petik dari produk buah cocoa ini, namun sebaiknya Anda mengatur kuantitas coklat yang Anda konsumsi, terlalu banyak mengkonsumsi coklat akan memberikan dampak negatif untuk kesehatan Anda.
Begitu juga dengan kualitas yang dapat Anda pilih dari berbagai jenis coklat yang ditawarkan.
Selamat menikmati coklat

sumber : Dunia Training/www.duniatraining.com

Tidak ada komentar:

Manfaat Cokelat bagi Kesehatan.