kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

10 Fakta seputar Kolonel Muammar Khaddafi.

Sekarang ini Anda pasti telah mengetahui bahwa Presiden Libya Kolonol Muammar Khaddafi telah tewas setelah serangan terhadap kampung halamannya di Sirte oleh pasukan revolusioner yang didukung oleh NATO dan ASKhaddafi telah menjadi Presiden Libya selama lebih dari empat dekade (sejak 1969) dan memiliki hubungan putus/sambung dengan AS.

Berikut ini 10 fakta tentang Khaddafi yang mungkin menarik minat Anda:


10 - Muammar Khaddafi lahir di Qasr Abu Hadi (daerah pertanian besar
di pedesaan dekat Sirte), pada bulan juni 1942. Dia masuk ke dalam kekuasaan sebagai hasil dari kudeta tak berdarah  tahun 1969.

9 - Muammar Khaddafi adalah
salah satu pemimpin dari bangsa arab yang paling lama dan memiliki masa terpanjang keempat sebagai pimpinan yang bukan-raja di  abad 20. Ia menjabat selama 42 tahun dan 49 hari sebagai kepala negara Libya. Selama masa jabatannya, dia menjadi otak dari beberapa serangan teroris ke berbagai tempat di barat; karenanya  Khaddafi, anaknya, dan kepala mata-matanya, masih dicari karena kejahatan terhadap kemanusiaan oleh Pengadilan Kriminal Internasional.

8 - Setelah invasi
pertama AS ke Irak pada tahun 2003, Khaddafi memperkirakankan hal yang sama akan terjadi lagi pada dirinya dalam waktu dekat, karena itu ia segera menunjukkan semua senjata nuklir Libya untuk diketahui dunia dan secara resmi mengakhiri program nuklir nasional Libya. Ia juga mengungkap rahasia jaringan nuklir Dr Abdul Qadeer Khan ke barat dengan harapan perbaikan hubungan dengan Amerika Serikat.

7 - Dalam pertemuan para penguasa tradisional Afrika pada tahun 2008,
Khaddafi memberikan dirinya sendiri gelar "Raja segala raja".

6 - Pada bulan Januari 2002 Khaddafi membeli saham 7,5% dari klub sepak bola Italia Juventus seharga US $ 21 juta, melalui Perusahaan Investasi
Luar Negeri Arab Libya. Khaddafi menyumbangkan uang dalam jumlah besar ke Pakistan untuk program nuklirnya pada awal 80-an.

5 - Khaddafi memiliki delapan anak kandung, tujuh di antaranya anak
laki-laki. Mereka adalah Muhammad al-Khaddafi, Saif al-Islam Muammar Al-Khaddafi, Saadi Khaddafi, Mutassim Khaddafi, Saif Al Arab, Khamis, Aisyah al-Khaddafi, Hanna dan Milad.

4 - Mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan
menyebut Khaddafi sebagai "anjing gila" dan mengirimi sebuah pesawat perang untuk membom Bab al-Aziziyah pada tahun 1986 (dijuluki Operasi El Dorado Canyon), setelah peristiwa pengeboman sebuah diskotek di Berlin Barat yang menurutnya dilakukan oleh para agen Libya. Dalam serangan itu Khaddafi dilaporkan kehilangan seorang anak perempuan angkatnya yang berusia 4 tahun;  tapi sekarang setelah 25 tahun berlalu, dinyatakan bahwa putri Khaddafi yang diadopsi itu, bersama-sama dengan Khaddafi, selamat dari serangan itu, dan mayat yang ditunjukkan oleh Libya pada tahun 1986 itu adalah seseorang lain.

3 - Khaddafi adalah salah satu pendiri OKI (Organisasi Kerjasama Islam) dan secara aktif meminta semua pemimpin arab untuk mengadopsi
system 'Dinar Emas'. Ia juga mendesak seluruh dunia arab agar dalam transaksi/perdagangan minyak hanya dalam dinar emas, yang disebutnya sebagai kekayaan sejati. Teori konspirasi menyebutkan hal inilah yang menjadi alasan rahasia utama dari intervensi Libya oleh barat.

2 - Khaddafi
senang dengan pengawal perempuan dan memiliki brigade pengawal yang keseluruhan anggotanya adalah wanita, mereka disebut sebagai Satuan pengawal Amazon, yang diyakini telah mengangkat sumpah dan berjanji akan melindungi pemimpin mereka dengan mempertaruhkan hidup mereka.

1 - Khaddafi
dulu pernah bersumpah bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan negaranya bahkan jika ia harus matisekalipun, dan itulah yang dilakukannya.

sumber
: http://chillopedia.com/military/top-10-facts-you-need-to-know-about-muammar-gaddafi/ # ixzz1vOw6ebnp

Tidak ada komentar:

10 Fakta seputar Kolonel Muammar Khaddafi.