kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

15 Jalan Raya Terindah di Dunia.

Jalan, dibuat tentunya adalah untuk memudahkan mobilitas manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah dengan menggunakan kenderaan mereka. Agar terasa nyaman, jalan dibuat semulus mungkin. Mereka yang sering melakukan perjalanan jauh lintas kota maupun propinsi, atau bahkan lintas negara, akan merasa sangat nyaman bila meluncur diatas jalan yang mulus dan bebas dari hambatan-hambatan. Tapi tidak berarti tanpa tantangan seperti misalnya jalan yang menanjak, tikungan-tikungan yang tajam, bahkan beberapa bisa menjadi sangat berbahaya dan rawan kecelakaan bila kita tidak benar-benar menguasai tehnik berkendara dengan baik. Banyak jalan, terutama didaerah-daerah perbukitan dibuat dengan mengikuti konstur dari permukaan bumi dimana jalan itu dibuat, dan beberapa diantaranya, untuk menghindari tanjakan yang terlalu curam, dibuat menjadi melingkar-lingkar. Jalannya menjadi lebih panjang tapi relatif lebih aman dan nyaman. Ada juga yang dibuat dengan menembus perbukitan dengan terowongan-terowongan, dan yang lainnya dibuat menyeberangi lautan atau selat dengan jembatan-jembatan panjang. Beberapa menjadi sangat indah bila dipandang dari jauh, menyerupai bentuk ular yang meliuk-liuk. Para pengemudi yang melewatinya akan sangat menikmati pemandangan-pemandangan indah ini.
Berikut ini daftar 15 jalan yang terindah di dunia ditambah beberapa lagi dari berbagai negara yang anda mungkin ingin menjelajahinya. Dikutip dari Carsroute.com.


Top-15-Roads

Dikatakan ;
Jalan-jalan terbesar di dunia untuk dilalui pastilah memiliki campuran sempurna antara tikungan yang menantang dan rumit, lurus, panjang dan bisa ditempuh dengan kecepatan tinggi, lalu lintas yang relatif tidak ramai, dan memiliki  pemandangan yang menyejukkan hati!
Jalan-jalan ini mungkin harus cukup memiliki tikungan-tikungan dan berliku-liku yang dapat membuat anda mengalami kepala pening, tetapi akan membuat anda merasa sangat puas bila berhasil menaklukkan mereka. Dan anda pasti akan ingin mencobanya lagi dan lagi dan lagi lagi.(bingung ya ? hehe, maksudnya : 'berulang-ulang'-lah).
Check it out !  (cekidot ?)


1. The Overseas Highway – Florida Keys
The Overseas Highway 1
The Overseas Highway 2
The Overseas Highway, sebuah jalan raya yang menghubungkan pulau-pulaudi barat daya Florida Keys melalui 42 jembatan-jembatan yang dibangun pada tahun 1938 mengikuti panjang sebuah jalur rel kereta tua yang telah hancur karena diterpa badai. Jalan raya ini sebagian besarnya berada di atas air dan selama sekitar empat jam perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan2 yang indah dari laut disekeliling anda, dan bila kebetulan berada disini pada waktu yang tepat, anda juga dapat menikmati keindahan yang luar biasa momen2 saat matahari terbit atau terbenam. Selama liburan, lalu lintas disini akan membuat perjalanan anda menjadi sedikit lebih lama, tapi diyakini bahwa semua orang akan tetap senang untuk berada di jalan ini selama mungkin.

2. Red Rock Scenic Road - USA.
Red Rock Scenic Road 1
Red Rock Scenic Road 2
Jalur The Red Rock Scenic Road yang melalui wilayah Red Rock di  Sedona, sering disebut "Museum tanpa Dinding". Jalan ini memberikan pemandangan indah dari bebatuan berwarna merah yang menakjubkan yang tampak hidup seperti semangat abadi yang menawan hati dan menginspirasi semua orang. Jalan raya The Red Rock Scenic ini juga melewati Monumen Nasional Montezuma Castle dan Coconino National Forest, dan membuat setiap pengemudi merasakan keintiman dengan alam yang menakjubkan..


3. Iroha-zaka, Japan.Iroha-zaka 1

Iroha-zaka 2
Iroha-zaka adalah sebuah jalan yang berkelok-kelok yang menghubungkan pusat Nikko dan Oku-Nikko di Jepang. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan setiap sudutnya dinamai dengan sebuah nama dalam urutan alfabet dari abjad Jepang kuno, mulai dari I-ro-ha dan seterusnya. Iroha-zaka sebenarnya terdiri dari dua jalan, satu untuk turun dan yang lainnya untuk naik dan keduanya memiliki 48 kurva, sama dengan ke- 48 huruf alfabet dalam abjad Jepang kuno.

4. Atlantic Road, Norway.
Atlantic Road 1
Atlantic Road 2
The Atlantic Road yang terpilih sebagai 'Konstruksi Abad Ini' di Norwegia, adalah berupa bentangan jalan sepanjang lima kilometer yang menghubungkan Molde dan Kristiansund di negeri ini. Sebuah sarana jalan yang dibangun di atas beberapa permukaan yang kasar dan tidak merata, dan menjadi spektakuler karena akan menaik dan menurun secara otomatis di beberapa tempat mengikuti permukaan laut pada saat pasang dan surut. Terlepas dari jalan yang luar biasa itu sendiri, pemandangan sekitarnya bisa membuat hati para pengemudi bergetar.

5. Oberalp Pass, Switzerland.Oberalp Pass 1
Oberalp Pass 2
The Oberalp Pass yang berada diketinggian gunung-gunung di Swiss, adalah merupakan jalan utama yang menghubungkan Swiss Tengah dengan wilayah Oberland Graubunden. Jalan ini menjadi sangat populer untuk para pengemudi seantero Eropa, tapi jalan ini hanya dibuka selama bulan-bulan di musim panas.Di musim dingin lintas jalan ini ditutup dan digunakan hanya sebagai lereng arena ski, jalur kereta luncur dan sebagai arena pendakian para pendaki.



6. North Yungas 'Road of Deaths', Bolivia
North Yungas 2
North Yungas Road, adalah sebuah jalan sepanjang 43 mil  yang menghubungkan La Paz dan Coroico, jauh ke pedalaman Andes di Bolivia. Jalan ini dinamai oleh penduduk setempat sebagai "El Camino de la Muerte" atau 'Jalan Kematian' dan pada tahun 1995 disebut sebagai jalan paling berbahaya di dunia. Jalan tersebut, yang terkenal dengan resiko kecelakaan yang ekstrim, hanya memiliki lajur tunggal dengan kelebaran yang sempit dan resiko jatuh (kejurang) yang menakutkan, bagai jepitan rambut yang ketat, dan dibagian sempitnya hampir tidak ada pagar sama sekali. Kabut dan hujan dapat membuat berkurangnya jarak pandang dan permukaan jalan yang berlumpur akan membuat setiap kenderaan yang melewati jalan ini bermanuver bagai seorang penari bergoyang keras untuk lepas dari keadaan yang menjebak itu. Hampir setiap minggu-nya, terjadi  kecelakaan2 fatal, dan diperkirakan sebanyak 200 hingga 300 wisatawan yang terbunuh per tahunnya di jalan berbahaya ini. Namun akhir-akhir ini, Youngas Road menjadi lebih lengang dan digunakan hanya terutama oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi nya.

7. Trollstigen, Norway.Trollstigen 1
Trollstigen 2
Salah satu atraksi yang paling terkenal dari Fjord di Norwegia adalah Jalan Trollstigen, sebuah jalan yang berkelok-kelok di lereng gunung yang curam yang terletak di wilayah Rauma. The Trollstigen berarti Tangga Troll dalam bahasa Inggris, dan merupakan serangkaian jalan dengan pemandangan yang menakjubkan dan memiliki beberapa air terjun yang luar biasa. Jalan ini sangat sempit dan sangat sedikit kemungkinan untuk kendaraan2 melewati satu sama lain; dengan kecuraman lereng hampir 90 derajat, benar-benar tampak menyerupai jepitan rambut, dan benar-benar seuatu yang menantang. Tapi semua itu hanya akan menjadi layak jika anda telah sampai ke puncak di mana anda dapat menyaksikannya dari atas, sesuatu yang sangat menakjubkan, termasuk air terjun Stigfossen-nya, sebuah air terjun 320 m yang jatuh ke sisi gunung.

8. Guoliang Tunnel Road, China.
Guoliang Tunnel Road 1
Guoliang Tunnel Road 2
Jalan Terowongan Guoliang yang berada di pegunungan Taihang di propinsi Hunan, China, dibangun oleh warga 13 desa setempat yang saling berhubungan, hanya dalam lima tahun. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, dan pada tahun 1977 jalan itu dibuka untuk lalu lintas umum. Terowongan dipegunungan yang dibuat dengan cara dipahat ini memiliki panjang 1.200 meter, tinggi 5 meter dan lebar 4 meter, dan juga menjadi salah satu jalan yang paling berbahaya di dunia.  Rute jalan yang sangat indah ini dijuluki sebagai "jalan yang sama sekali tidak mentolerir terjadinya kesalahan" ,dan kini menjadi tempat tujuan wisata utama dalam peta pariwisata Cina.

9. San Bernardino Pass,Switzerland.
San Bernardino Pass 1
San Bernardino Pass 2
Sebuah pelintasan lainnya yang melintasi ketinggian pegunungan Alpen Swiss adalah San Bernardino Pass, dan menghubungkan kota-kota Misox dan Hinterrhein di Swiss adalah juga merupakan salah satu jalan terbesar dunia. Pelintasan  ini terletak diketinggian 2.065 meter dan memiliki permukaan jalan yang sangat mulus, membentuk banyak jepitan rambut dengan tikungan2 yang menantang dan tentu saja, pemandangan2 yang menakjubkan. Jalan itu juga melintas melalui sebuah terowongan sepanjang 6,6 km yang mengesankan.

10. Los Caracoles Pass, Andes.
Los Caracoles Pass 1
Los Caracoles Pass 2
Los Caracoles Road melewati medan keras di Pegunungan Andreas dari Andes di jalan penghubung antara Chili dan Argentina. Jalan ini memiliki banyak tikungan tajam di sebuah lereng yang sangat curam dan membentuk banyak jepitan rambut tanpa rel pengamanan disisinya. Hampir sepanjang tahun, pelintasan ini ditutupi oleh salju dan membuatnya sangat sulit untuk ditempuh. Terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah salah satu jalan paling menantang di dunia, Los Caracoles Pass memiliki catatan keamanan yang kuat.

11. Col de Turini, France.
Col de Turini 1
Col de Turini 2
Col de Turini terletak di celah gunung di selatan Perancis di Pegunungan Alpen, berada lebih dari 1 mil di atas permukaan laut. Jalan ini dimasukkan sebagai bagian dari tahapan reli sepanjang 20 mil pada Monte Carlo Rally yang diselenggarakan setiap tahunnya di World Rally Championship, dan menggabungkan 34 jepit rambut (jalan yang menanjak dengan zigzag) dengan jalan2 lurus dan panjang di mana mobil2 dapat memacu kecepatan tertingginya hingga lebih dari 110 mph. Tahap ini merupakan salah satu tahapan yang paling menantang dari WRC. Dan selain jalannya sendiri yang indah, pemandangan juga menjadikannya sebagai salah satu jalan paling menarik di Bumi.

12. The Jebel Hafeet Mountain Road - UAE.
The Jebel Hafeet Mountain Road 1
The Jebel Hafeet Mountain Road 2
The Jebel Hafeet Mountain Road 3
The Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat Arab pada area seluas 7,3 mil dengan 60 tikungan menanjak menapaki gunung setinggi 1.219 m. Jalan ini mensisiki gunung dengan pemandangan2 yang indah dari padang pasir dibawahnya, dan berakhir pada sebuah tempat parkir dimana hanya ada sebuah bangunan hotel, atau mungkin saja sebuah istana, milik panguasa2 negara. Jalannya sendiri adalah campuran lurus cepat dan lengkungan2 menyapu, menggabungkan kesempurnaan dari satu sisi ke sisi lainnya hingga  
membentuk sebuah jalan yang menakjubkan untuk dilalui di tengah gurun.

13. Lysebotn Road, Norway
Lysebotn Road 1
Lysebotn Road 2
The Lysebotn Road dianggap sebagai salah satu jalan yang paling menakjubkan di Eropa dan semuanya dimulai dengan jalan yang sempit sampai mencapai dinding2 curam Lysefjord, Norwegia. Jalan yang meliputi 27 jepit rambut yang menantang dan sebuah terowongan sepanjang 1,1 km di bagian bawah dan yang juga memiliki 3 'switchback' didalamnya untuk membuatnya menjadi sesuatu yang lebih menarik. Permukaan jalan yang sempurna sehingga orang-orang yang pernah menempuh jalan ini menganggapnya sebagai sebuah rollercoaster. Ini mungkin adalah jalan yang paling menyenangkan dari Norwegia dan panjangnya yang  30 km terakhir ke arah Lysebotn, akan menyunggingkan sebuah  senyuman di wajah setiap penggemar mengemudi.

14. Stelvio Pass, Italy.
Stelvio Pass 1
Stelvio Pass 2
Stelvio Pass 3
Dari Alpen Timur di Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan bagian atas lembah Adige. Ini adalah jalan raya kedua tertinggi yang beraspal dipegunungan di Pegunungan Alpen dan terletak di ketinggian sekitar 1,7 mil (sekitar 2.757 meter) diatas permukaan laut. Stelvio Pass adalah salah satu rute jepit rambut terbaik dan berkesinambungan di dunia dan ketenarannya datang dari kehadiran 48 tikungan tajam dan fakta bahwa jalan itu menjadi sangat sempit di beberapa titik serta memiliki beberapa kecondongan yang sangat curam. Jalan ini dianggap oleh banyak penggemar mobil sebagai salah satu jalan paling menantang di dunia dan pemandangannya benar-benar adalah pemandangan yang spektakuler.

15. Transfagarasan, Romania.
Transfagarasan 1
Transfagarasan 2
Transfagarasan 3
The Transfagarasan (itu ejaan yang tepat) adalah jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari Rumania. Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator Nicolae Ceausescu antara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah bersejarah Transylvania dan Wallachia, dan kota-kota Sibiu dan Pitesti. The Transfagarasan menghadirkan jalan2 berkelok-kelok sepanjang 90 km dari Utara ke Selatan di bagian tertinggi dari Pegunungan Carpathian diantara puncak2 tertinggi gunung di negeri ini.
Pada puncak gunung-gunung jalan ini menyediakan akses ke Balea Lake, sebuah danau gletser yang telah berada didaerah itu selama ribuan tahun, dimana disana juga terdpata sebuah terowongan sepanjang hampir 1 km yang langsung melalui puncak gunung
Berada di atas gunung, jalan ini menyediakan akses ke Balea Lake, sebuah danau gletser yang telah berada di sini selama ribuan tahun lamanya dan disana juga terdapat sebuah terowongan hampir 1 km panjangnya yang langsung menuju ke puncak gunung. Jalan ini dibangun dengan biaya sangat tinggi baik secara finansial maupun dengan pengorbanan dari sisi kemanusiaannya. Dengan menggunakan lebih dari 6 juta kilogram bahan peledak yang digunakan pada sisi utara dan dari catatan yang resmi, dengan korban 40 prajurit yang kehilangan nyawa mereka saat pembangunannya. Namun catatan tidak resmi menyebutkan bahwa hanya pada (pembangunan) terowongan itu, mengorbankan sekitar 400 jiwa.
Ujung utara jalan itu adalah yang paling spektakuler. Dihiasi dengan belokan tajam curam, kurva S yang panjang dan turunan yang tajam dikombinasikan dengan pandangan yang benar-benar menakjubkan! Antara Oktober dan Juni jalan ini berada di bawah salju dan biasanya tertutup sehingga ... itu berarti hanya beberapa bulan di musim panas ini yang tersedia untuk menikmati kesenangan mengemudi yang murni. 'Top Gear' juga bernamai jalan ini sebagai jalan terbaik di dunia!


Honorable mentions:

Millau Viaduct – France
Millau Viaduct
Autobahn – Germany
Autobahn
Great Ocean Road – Australia
Great Ocean Road
Taroko Gorge Road -Taiwan
Taroko Gorge Road
Leh–Manali Highway – India
Leh–Manali Highway These roads might have enough twists and turns to give you a headache but you’ll feel incredible after you’ve conquered them and you’ll surely want to try it again and again and again.
Here is a list with the 15 Most Beautiful Roads in the World to drive on and another five honorable mentions that you’ll surely like. Enjoy!

15. The Overseas Highway – Florida Keys

The Overseas Highway 1
The Overseas Highway 2
The Overseas Highway leaps from island to island across 42 bridges southwest through Florida Keys and it was built in 1938 along the course of an old railroad that has been destroyed by a hurricane. The highway is mostly over water and in about four hours you can enjoy the beautiful scenery and the ocean and of course, the incredible sunrises and sunsets if you come here at the right time. During holidays the traffic will make journeys through this highway a bit longer but I’m sure everyone would love to stay on this road as long as possible.

14. Red Rock Scenic Road – USA

Red Rock Scenic Road 1
Red Rock Scenic Road 2
The Red Rock Scenic Road winds through Sedona’s Red Rock Country, often called a “museum without walls”. The road provides a splendid view of the stunning red rocks which seem alive like a timeless spirit that captivates and inspires everyone. The Red Rock Scenic byway also passes through the Montezuma Castle National Monument and the Coconino National Forest giving every driver an amazing sense of intimacy with nature.

13. Iroha-zaka – Japan

Iroha-zaka 1
Iroha-zaka 2
Iroha-zaka is a winding road from Japan which connects central Nikko and Oku-Nikko. The road comprises of 48 curves and each corner has an ancient Japanese alphabet, starting in alphabetical order from I-ro-ha which also gave this road’s name. Iroha-zaka is actually made of two roads, one to come down and another to go up and they both have 48 curves matching the 48 letters of the ancient Japanese alphabet.

12. Atlantic Road – Norway

Atlantic Road 1
Atlantic Road 2
The Atlantic Road was voted as the Norwegian construction of the century and it’s a five mile long stretch of road connecting Molde and Kristiansund in this country. The road rides above some rough and uneven surfaces and it’s spectacular because it rises itself and falls at many places like a sea at the time of a rough tide. Apart from the incredible road itself, the scenery surrounding it could give any driver shivers.

11. Oberalp Pass – Switzerland

Oberalp Pass 1
Oberalp Pass 2
The Oberalp Pass in an incredible road in the high Swiss mountains that’s an important link between Central Switzerland and the Graubunden Oberland. The road is really popular for all drivers from Europe but it’s only open during summer months. In winter this pass is closed for road traffic and the road itself is used as a ski slope, toboggan run and hiking trail!

10. North Yungas “Road of Death” – Bolivia

North Yungas 1
North Yungas 2
The North Yungas Road is a 43 mile road connecting La Paz and Coroico deep into the Bolivian Andes. The road is name by the locals “El Camino de la Muerte” or the Road of Death and it was named the world’s most dangerous road in 1995. The road, famous for its extreme danger has a single lane width with terrifyingly drop offs, tight hairpins, narrow passages and almost no guardrails at all. The fog and rain can make visibility poor and the road surface muddy which adds even more dancer to any journey on this road. On average, there is a fatal accident every couple of weeks on this road and it is estimated that 200 to 300 travelers are killer per year on this treacherous road. Today however, the Youngas road has less traffic and it used mostly by travelers who want to feel its thrill.

9. Trollstigen – Norway

Trollstigen 1
Trollstigen 2
One of the most notable attractions from the Fjord in Norway is the Trollstigen road, a steep winding mountain road located in the Rauma region. The word Trollstigen means the Troll Ladder in English and it represents a series of stunning roads with a breathtaking view and a couple of incredible waterfalls. This road is very narrow and leaves very few possibilities for vehicles to pass each other and with its steep 9% gradient and 11 hairpins it’s really, really challenging. But it’s all worth it if you get to the top where you’ll see this amazing road from above and the Stigfossen waterfall, a 320 m waterfall which falls down the mountain side.

8. Guoliang Tunnel Road – China

Guoliang Tunnel Road 1
Guoliang Tunnel Road 2
The Guoliang Tunnel Road was built by 13 local villagers headed in only five years in the Taihang mountains in the Hunan province of China. Many villagers lost their lives in accidents during the construction of this tunnel but in 1977 it was opened to traffic. The tunnel carved from the mountains is 1,200 meters long, 5 meters high and 4 meters wide and its also one of the most dangerous roads in the world. This extremely beautiful scenic route was dubbed as “the road that does not tolerate any mistakes” and its a key destination on the Chinese tourism map.

7. San Bernardino Pass – Switzerland

San Bernardino Pass 1
San Bernardino Pass 2
Another high mountain pass across the Swiss Alps is the San Bernardino Pass and the road that goes through it and connects the Swiss towns Misox and Hinterrhein is also one of the world’s greatest roads. The pass is located at 2,065 meters and the road has incredibly smooth roads, a lot of hairpins and challenging bends and of course, amazing scenic views. The road also goes through an impressive 6.6 km long tunnel.

6. Los Caracoles Pass – Andes

Los Caracoles Pass 1
Los Caracoles Pass 2
Los Caracoles Road passes through the harsh terrain of the Andreas Mountains from the Andes on the way between Chile and Argentina. The road has many hard switchbacks on an extremely steep incline and numerous hairpins without any safety guard rails. For the most part of the year, this pass is covered by snow and that makes it incredibly hard to negotiate. Despite the fact that it’s one of the most challenging roads in the world, the Los Caracoles Pass has a strong safety record.

5. Col de Turini – France

Col de Turini 1
Col de Turini 2
The Col de Turini is situated in a mountain pass in the south of France in the Alps at more than 1 mile above sea level. The road is included as part of a 20 miles rally stage every year of the Monte Carlo Rally in the World Rally Championship and it combines 34 hairpins and long stretch lines where cars can reach top speeds of over 110 mph. This stage is one of the most challenges stages from the WRC and apart from the wonderful road, the scenery also makes it one of the most attractive and exciting roads on Earth.

4. The Jebel Hafeet Mountain Road – UAE

The Jebel Hafeet Mountain Road 1
The Jebel Hafeet Mountain Road 2
The Jebel Hafeet Mountain Road 3
The Jebel Hafeet Mountain Road in the United Arab Emirates extends for 7.3 miles with 60 turns up the mountain of a height of 1,219 m. The UAE road scales the mountain with a beautiful view of the desert below and ends at a parking lot with only a hotel and of course, a palace, belonging to the country’s rulers. The road is a mixture of fast straights and sweeping curves that merge perfectly from one to another forming this amazing driving road in the middle of the desert.

3. Lysebotn Road – Norway

Lysebotn Road 1
Lysebotn Road 2
The Lysebotn Road is considered one of the most breathtaking roads in Europe and it all starts with the narrow road up the steep walls of the Lysefjord, Norway. The road includes 27 challenging hairpins and a 1.1 km long tunnel at the bottom which also has 3 switchbacks inside to make things even more interesting.  The surface of the road is perfect and the ones who were already on this road think of it as a rollercoaster. It’s probably the most fun road from Norway and its last 30 km to Lysebotn will put a smile on every driving enthusiast’s face.

2. Stelvio Pass – Italy

Stelvio Pass 1
Stelvio Pass 2
Stelvio Pass 3
From the Eastern Alps in Italy, the Stelvio Pass Road connects the Valtellina with Merano and the upper Adige valley. This is the second highest paved mountain road in the Alps and its situated at an altitude of around 1.7 miles (about 2,757 meters) above sea level. The Stelvio Pass is one of the best continuous hairpin routes in the world and its fame came from the presence of 48 hairpin bends and the fact that the road becomes very narrow at some points and it has a couple of very steep inclines. This road is regarded by many car enthusiasts as one of the most challenging roads in the world and it’s scenery is absolutely breathtaking and spectacular.

1. Transfagarasan – Romania

Transfagarasan 1
Transfagarasan 2
Transfagarasan 3
The Transfăgărășan (that’s the exact spelling) is the highest and most dramatic paved road from Romania. Built as a strategic military route by the former dictator Nicolae Ceausescu between 1970 and 1974, this road connects the historic regions of Transylvania and Wallachia, and the cities of Sibiu and Pitesti. The Transfagarasan represents 90 km of twists and turns run North to South across the tallest sections of the Carpathian Mountains between the highest peaks of the mountain in this country.
On top of the mountains this road provides access to Balea Lake, a glacier lake which has been here for thousands of years and it also has an almost 1 km long tunnel straight through the mountain’s top. The road was built at a high cost both financially and from a human standpoint with more than 6 million kilograms of explosive being used on the northern face and official records of 40 soldiers who lost their lives while building it. Unofficial records however mention that only the tunnel took about 400 lives.
The north end of the road is the most spectacular and it’s dotted with steep hairpin turns, long S curves and sharp descents combined with an absolutely stunning view! Between October and June this road is under the snow and usually closed so… that means only a couple of months in the summer it’s available to enjoy a pure driving pleasure. Top Gear also named this road as the best road in the world !

Berikut ini tambahan beberapa jalan juga dapat disebutkan sebagai  yang terbaik di muka bumi ini.

Millau Viaduct – France
Millau Viaduct
Autobahn – Germany
Autobahn
Great Ocean Road – Australia
Great Ocean Road
Taroko Gorge Road -Taiwan
Taroko Gorge Road
Leh–Manali Highway – India
Leh–Manali Highway


Original Posting :
http://carsroute.com/top-15-most-beautiful-roads-in-the-world

Tidak ada komentar:

15 Jalan Raya Terindah di Dunia.