kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

5 cerita mistik menarik tentang Matahari


5. Dewa 'RA' bangsa Mesir kuno.

Menyembah berhala kepada dewa matahari RA (disebut juga : RE) di jaman dulu, tidak terbatas pada Heliopolis di Mesir.; Dengan meminjam namanya, raja-raja di Mesir memberi gelar diri mereka sendiri sebagai Putera Matahari (RA). Perlu diketahui, bahwa peran (dewa) matahari-lah yang dianggap yang menciptakan kehidupan, sehingga ia juga dianggap sebagai dewa pencipta.
Moda transportasi yang disukainya
adalah kapal, bukan kereta, dan begitulah ceritanya. Ia menggunakannya tidak hanya dilangit, tetapi juga dibawah ketika malam hari. Dia diyakini dilahirkan kembali setiap hari.




4. Matahari meng-orbit-i Bumi.

Mungkin banyak dari kita ngotot ingin tetap bertahan ditengah-tengah alam semesta, namun kita semua tahu bahwa hal itu adalah suatu yang mustahil. Selama berabad-abad lamanya kita telah menerima teori gaya Geosentris-nya Ptolemy yang diperkenalkan sekitar tahun 150 (1400 tahun sebelum Copernicus mengembangkan teori Heliosentris-nya).
Menurut ilmu alam semesta dari para astronom kuno dan ahli2 matematika di jaman Alexandria, Matahari adalah bola keempat dari pusat stasionary Bumi, berada diantara Venus dan Mars,

3. Apollo



Dalam legenda,  dewa bangsa Yunani kuno, Apollo, putera Zeus, master Olimpus,setiap harinya  mengenderai kereta yang  ditarik oleh kuda api untuk menerangi dunia. Dihormati dalam berbagai samaran maupun inkarnasi sepanjang masa klasik, Apollo datang tidak hanya untuk mewakili matahari, tetapi juga memberikan pencerahan dibidang-bidang lainnya seperti music, logika dan akal sehat.
Dalam buku “the Birth of Tragedy” yang ditulis oleh seorang filsuf berkebangsaan Jerman di abad 19, menggambarkan apa yang disebut kecendrungan Apollonian sebagai semacam pesan2 kebangkitan nurani, yang membawa kedisiplinan dan perbaikan struktural2  irasional, dan kesadaran atas impul-impul liar yang selama ini mendasari semua  ekspresi manusia.
Hal itu benar-benar berupa suatu tugas yang harus dikerjakan, bahkan untuk seseorang yang setiap  harinya berkeliling dengan mengendara kereta terbangnya.


2. Huitzilopochtli, Dewa Matahari dan dewa perang bangsa Aztec.



Nama Huitzilopochtli adalah kombinasi dari dua kata dalam suku bangsa Nahuatl (atau Aztec). Huitzilin, berarti  burung Kolibiri, dan Opochtli  berarti Kiri, sebuah nama untuk Dewa yang secara harfiah diterjemahkan menjadi  “Burung Kolibiri di kiri”.  Kata Huitzilopochtli ini sering digunakan untuk melukiskan seekor burung kalibiri dengan warna biru – atau hijau, atau juga sebagai seorang pejuang yang dipersenjatai dan memakai helm yang menyerupai  fitur burung kalibiri. Tetapi bangsa Aztec juga mempercayai pejuang2 yang meninggal ber-reinkarnasi sebagai burung kalibiri dan mereka disebut  bagian kiri daerah  selatan dunia.  Jadi, bila diterjemahkan dengan cara lain,  nama Huitzilopochtli berarti “Pejuang-pejuang dari selatan yang hidup kembali”. Bangsa Aztec mempercayai dewa matahari mereka, yang dikatakan secara terus-menerus berjuang melawan kegelapan, dan meminta darah hati manusia sebagai makanan untuk menjamin kelangsungan hidupnya.  Dan untuk memberi  makan dewa mereka,  masyarakat pemuja matahari ini menawarkan milik mereka dalam bentuk pengorbanan.


1. 10 Matahari.




Original Posting at http://top5s.net/index.php/2011/09/top-5-interesting-myths-about-sun/#EgHvhRaAyDBbgvG2.99

Tidak ada komentar:

5 cerita mistik menarik tentang Matahari