kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

Candi2 yang Menakjubkan (9) : ANGKOR WAT, ANGKOR THOM, dan BAYON.

ANGKOR WAT, ANGKOR THOM, dan BAYON. Angkor Wat dibangun pada awal2 abad ke 12 masehi ditempat yang sekarang dikenal sebagai (Negara) Kamboja. Candi yang pertama-tama dikenal dunia ini, didedikasikan  pada dewa Wishnu. Pada masa diantara abad ke-14 dan ke-15, ketika kaum Budhis menyebar di Asia, Candi itu menjadi Candi Kaum Budhis.
Bangsa2 barat mendengar sekilas tentang Angkor Wat adalah ketika seorang pendeta Portugis mengunjungi candi itu pada abad ke-16, dan dengan fasih menceritakannya sebagai “suatu konstruksi yang sangat luar biasa yang tidak mungkin dapat dijelaskan dengan pena, seakan-akan tak ada bangunan lainnya yang dapat menyamainya. Bangunan itu memiliki menara-menara, dan dekorasi, dan semua kehebatan yang dapat dihasilkan oleh manusia2 yang memiliki segala kegeniusan”. Kata2 itu masih berlaku hingga kini.
Para Turist yang mengunjungi Angkor Wat, biasanya juga mengunjungi rerntuhan didekatnya, yaitu Angkor Thom dan Bayon, dua candi yang fantastis, yang berfungsi sebagai ibukota kuno kerajaan Khmer.






Tidak ada komentar:

Candi2 yang Menakjubkan (9) : ANGKOR WAT, ANGKOR THOM, dan BAYON.