kumpulan Cerita Lucu & Humor Lucu Banget, Gambar Lucu & Gokil, Foto Pemandangan Indah & Spektakuler, Video2 musik kenangan, Video Lucu, Artikel2 Menarik dan banyak coretan-coretan pena lainnya.

2leep.com

Berenang di kolam di bawah Puncak Mt. Everest.




Man swims under summit of Mount EverestSeorang Petualang dari Inggris, Gordon Pugh, menjadi orang pertama yang berenang dibawah puncak Mount Averest.
Dia berenang di air yang dingin sekali sepanjang 1 km menyeberangi danau Pumori, sebuah danau yang berada diketinggia 5.300 meter dekat gletser Khumbu, hanya dalam waktu 22 menit 51 detik. Dia melakukan pemecahan rekor ini dalam rangka untuk menarik perhatian dunia pada mencairnya gletser2 di Himalaya dan  penurunan pasokan air di wilayah tersebut (karena pemanasan global ?).


Berada didalam air yang bersuhu hanya 2 derajat ini, dia hanya mengenakan secarik celana berenang, dengan penutup kepala dan kacamata renang. Dan terlihat 'gila kalee' oleh orang-orang ketika ia membawa sebuah perahu karet dalam bekalnya ketika naik ke Everest.


Pugh dan tim-nya membutuhkan waktu 2 minggu untuk mendaki dan mencapai danau itu. Dan komentarnya adalah : 'Ini adalah sesuatu (berenang) yang sangat melelahkan yang pernah saya lakukan.'


Man swims under summit of Mount Everest'Karena berada di ketinggian, anda harus melakukannya dengan perlahan sekali.
Ketika melakukan test pendahuluan dengan merenangni jarak sepanjang 20 meter dengan kecepatan penuh, aku merasa akan tenggelam.

"Saya terengah-engah dan jika aku bergerak lebih cepat,mungkin saya akan tenggelam. saya sangat khawatir bahwa saya mungkin tidak akan mencapai 1km. dan saya senang bahwa akhirnya bisa mencapainya.."



Original posting : http://www.aroundglobe.net/2010/05/man-swims-under-summit-of-mount-everest.html

Tidak ada komentar:

Berenang di kolam di bawah Puncak Mt. Everest.